slider

Navigation

VIDEO CONFERENCE SOSIALISASI PELAPORAN PENYULUH SECARA ONLINE

Pusat Pelatihan dan Penyuluhan KP, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia KP, Kementerian Kelautan dan Perikanan melaksankan kegiatan rutin Video Conference (Vicon) setiap Hari Kamis bulan berjalan, dengan Topik Sosialisasi Awal Pelaporan Penyuluh Secara Online yang disampaikan oleh Narasumber Ikhsan Haryadi, S.Pi, M.Si Selaku Kabid Penyuluhan Puslatluh KP  sementara Moderator Sofyan Rivai, SE Kegiatan Vicon Kamis, 27 Juli 2017 dikuti 8 (Delapan) Mitra Vicon se Indonesia yakni Kabupaten Belitung Timur, Kota Palu, Kabupaten Karawang, Kota Ternate, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten OKI, Kabupaten Pekanbaru dan Kabupaten  Pasuruan.

Narasumber menyampaikan bahwa Sosialisasi Awal Sistem Pelaporan Penyuluh secara Online merupakan rangkaian agenda dari Transpormasi Penyuluh Perikanan Tahun 2017 kepada seluruh Penyuluh Perikanan secara keseluruhan. Sosialisasi ini dimaksud untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Penyuluh Perikanan dalam mengakses Aplikasi tersebut dengan mudah dan efesien.
Adapun manfaat dari Aplikasi Sistem Pelaporan Penyuluh Perikanan berbasis Teknologi Online sebagai berikut:

-   Menciptakan system Administrasi Penyuluhan dan Obyek Penyuluhan yang lebih baik dan  terstruktur
-    Menyederhankan system Pelaporan
-  Membangun Platform Elektronik yang mendukung pelaksanaan e-Government sebagai media dalam  pelayanan, pengawasan, dan pengendalian penyuluhan.

Tujuan dari system Pelaporan Penyuluh Perikanan secara online bagi kementerian Kelautan dan Perikanan adalah:

-  Mengembangkan Database Penyuluh Perikanan
-  Mengembangkan Database Kelompok, UMKM dan Koperasi secara Update
-   Memudahkan Pendaftaran Penyuluh Perikanan
-   Menghindari Pemalsuan/Duplikasi Data
-   Membantu secara Efektif dan Efisien Pelaporan Penyuluh
- Membantu Evaluasi dan Monitoring Penyuluh terkait dengan Kinerja dilapangan.

Diharapkan dengan adanya system pelaporan Penyuluh berbasis Teknologi Online, maka seluruh Penyuluh segera melakukan Registrasi dengan mengakses Link: http://103.43.45.112/pusluh dengan menginput data diri secara lengkap dan akurat sesuai dengan data resmi yang dimiliki masing-masing Penyuluh. Dengan registrasi yang dilakukan maka secara otomatis penyuluh bersangkutan sudah terdaftar diaplikasi dan bisa langsung mengimpiut Data Kelompok Binaan, data UMKM dan Data Koperasi.
Visi Keberadaan Penyuluh Perikanan mampu berkontribusi secara Sustainable dalam rangka membangun dan mengawal program Kemeterian Kelautan dan Perikanan dimasa datang.

Materi Vicon Sosialisasi Sistem Pelaporan Penyuluh secara Online dapat diunduh melalui website Puslatluhkp

DISADUR MELALUI PUSLUHDAYAKP











Share
Banner
Reactions

Rustadi

Hidup adalah Pengabdian. Pengabdian dengan kerja Keras Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: