slider

Navigation

BUDIDAYA IKAN ARWANA

BUDIDAYA IKAN ARWANA
Selamat berjumpa kembali sahabat Luhkan Nusantara....apa kabar?? Baiklah sahabat untuk kesempatan yang kali ini penulis akan berbagi informasi pengetahuan yang saya rasa dapat bermanfaat buat kita semua kuhusunya Luhkan untuk menjadi bahan refernsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan yg lebih umum lagi buat pelaku utama dan pelaku usaha dalam melaksanakan Budidaya Ikan sehingga dapat lebih baik dan maju guna terciptanya kesejateraan keluarga dan meningkatkan ekonomi. Pada postingan ini penulis akan membahas soal Ikan arwana dan jenisnya serta budidayanya.

Sepanjang waktu kepopuleran arwana di luar negeri dan dalam negeri memang cukup lama. Begitu trend memelihara arwana di dalam negeri meningkat ,bersamaan keluarnya peraturan tentang ikan cantik yang  perlu  di  lindungi  itu,sejarah  kehidupan  arwana  pun  menjadi berubah.

Arwana (Scleropages sp.) sebenarnya termasuk jenis ikan purba yang hingga kini belum punah. Banyak nama yang melekat padanya,diantara ikan siluk,ikan kayangan,ikan kalikasi,dan ikan kelasa.Bentuk badannya gepeng dan bersisik besar meliuk-liuk indah saat berenang di akuarium.Ditambah   tumbuhnya   dua   sungut   di   ujung   bibir   bawah membuat ikan ini mirip liong atau naga. Karena itu, tidak mengherankan jika sebagian masyarakat menyabutnya dengan kimliong atau ikan naga emas. Layaknya naga,arwanajuga dianggap sebagai symbol keberhasilan, keperkasaan, dan kejayaan.

Oleh karena itu mari kita pahami dan kita usahakan untuk mengetahui arwana dari berbagi jenis dan tingkat Budidayanya......

Oke sobat semua ........................
untuk lebih jelasnya silahkan buka disini dan jika ingin lebih tahu lagi silahkan di DOWNLOAD Utuk bacaan



Terima kasih

Salam.......
Share
Banner
Reactions

Rustadi

Hidup adalah Pengabdian. Pengabdian dengan kerja Keras Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: