slider

Navigation

UMKM ADALAH KUNCI PEREKONOMIAN

uSAHA Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peran sangat penting bagi perekonomian Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar 96% perekonomian ASEAN berasal dari UMKM.
“Jika kita berbicara mengenai integrasi ekonomi ASEAN maka tugas kita membawa UMKM dalam integrasi kita,” kata Presiden Jokowi ketika berbicara pada ASEAN Leaders‘ Interface With ASEAN Business Advisory Council (ABAC) di Philippine International Convention Center (PICC), Manila, Filipina seperti keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin‎, Senin (13/11/2017).

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Dewan Penasehat Bisnis ASEAN karena melihat pentingnya keberpihakan ASEAN terhadap UMKM. Selain itu, perhatian tersebut juga perlu diberikan untuk memberdayakan perempuan dalam dunia kewirausahaan.
“Saya sambut baik upaya menghubungkan perusahaan multinasional dengan UMKM melalui ASEAN Mentors for Entrepreneurship Network (AMEN),” ujarnya.

Kepala Negara menambahkan, Indonesia telah sejak lama mengembangkan usaha inklusif yang menghubungkan perusahaan besar dengan UMKM di berbagai sektor.

“Indonesia memiliki Gugus Tugas yang bertugas mensinergikan kepentingan Pemerintah, pihak bisnis dan masyarakat berpenghasilan rendah dalam bidang keuangan inklusif. Saya harap ASEAN dapat merumuskan formula kerja sama alternatif pembiayaan bagi UMKM,” terangnya.
Sumber : https://economy.okezone.com/read/2017/11/13/320/1813440/di-pertemuan-asean-jokowi-sebut-umkm-kunci-perekonomian


Share
Banner

Rustadi

Hidup adalah Pengabdian. Pengabdian dengan kerja Keras Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: