slider

Navigation

WhatsApp Dilaporkan Down di Seluruh Dunia

WhatsApp Dilaporkan Down di Seluruh Dunia
 Pengguna WhatsApp dari seluruh dunia mengeluh layanan pesan instan ini tak dapat digunakan. Pengguna tak dapat mengirim dan menerima pesan. Status di bagian atas aplikasi tersebut hanya berputar-putar dengan tulisan "connecting". Padahal tak ada masalah dari jaringan internet pengguna.

Dari situs downdetector.co.uk, terdapat lebih dari seribu laporan dari seluruh dunia yang menyatakan bahwa layanan WhatsApp mereka tak dapat digunakan. 
Pengguna Karen dari Birmingham membenarkan hal ini. Pengguna lain melapor hal yang sama.

"Di Malaysia kami tak bisa terhubung dengan WhatsApp, apa masalahnya?" tulis Shyam Kumar, salah seorang pelapor di situs itu. 

Tak ada koneksi di Berlin, Whatsapp tak bisa bekerja," jelas Maria-Denitsa Georgieva.
"Down juga di India. Tetap menunjukkan pesan connecting di bagian atas aplikasi," ujar pengguna lain, Sarish Kaur Walia.
Situs berdomain downdetector.com juga menunjukkan laporan serupa. Saat ini, laporan soal tak berfungsinya layanan ini sudah lebih dari 500.

"Down diseluruh Eropa," jelas pengguna dengan akun Collateral Damage.
Pengguna lain berkomentar, "Hancur (tak berfungsi) sementara di seluruh dunia...ini akan berlangsung dalam beberapa jam," tandasnya. (eks)

WhatsApp Rilis Fitur Baru Hapus 'Pesan Salah Kamar
Salah kirim pesan ke grup atau teman tentu pernah terjadi dialami oleh setiap orang. Sadar akan hal itu, WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk mengurangi kesalahan kecil yang bisa berujung memalukan bagi si pengirim pesan. 
Fitur hapus pesan memungkinkan pengirim menghapus pesan 'salah kamar' yang ditujukan bukan untuk penerima pesan yang sebenarnya. 
Setelah memperbarui aplikasi ke versi teranyar, pengguna WhatsApp bisa menarik dan menghapus pesan yang terlanjur terkirim. Nantinya penerima dan pengirim pesan akan menerima pemberitahuan bahwa pesan yang dikirimkan telah dihapus. 


Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan bahwa pengirim pesan bisa menghapus 'pesan salah kamar' dalam waktu maksimal tujuh menit setelah dikirimkan.
Meski sudah terlanjur dibaca, saat pengirim menyadari kesalahan maka pesan bisa dihapus dan akan otomatis hilang. 

Untuk menghapus pesan salah ketik atau salah kirim, pengirim bisa memilih menu Hapus (atau logo tempat sampah) – hapus untuk semua orang. Pengirim bisa menghapus lebih dari satu pesan yang terlanjur salah kirim. Tak ada batasan berapa banyak pesan yang bisa ditarik dari insiden 'salah kamar'.



Share
Banner
Reactions

Rustadi

Hidup adalah Pengabdian. Pengabdian dengan kerja Keras Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: